Rokok dan bahaya yang ditimbulkan

Efek Merokok bagi tubuh     

Merokok sangat digemari oleh para remaja dan dewasa khususnya untuk para laki-laki, tapi tidak jarang wanita pun sekarang sudah banyak yang merokok.

Rokok memiliki berbagai kandungan racun yang berabahaya bagi kesehatan manusia. Merokok bukan hanya merugikan perokok saja, tetapi juga bagi orang yang berada disekitarnya.

Walaupun sudah berisi peringatan mengenai bahaya rokok pada bungkusnya, tetapi tetap saja jumlah perokok meningkat tiap tahunnya. Peringatan tersebut  seperti seonggok sampah yang tidak berguna.

Berikut ini ada perbandingan wajah orang perokok dan yang bukan perokok :

rokok1rokok5

rokok dapat merusak sirkulasi darah pada kulit, sehingga hal itu menyebabkan wajah seorang perokok menjadi lebih rentan dihinggapi jerawat, bintik hitam , serta meningkatkan resiko infeksi pada wajah.

rokok2

Merokok juga mempercepat proses penuaan kulit pada wajah. Seorang perokok akan lebih cepat mengalami keriput dan kerutan halus pada wajahnya.

Rokok berperan mengurangi produksi kolagen dan tingkat elastin kulit yang nantinya menyebabkan timbulnya keriput pada wajah. Penelitian membuktikan bahwa wajah perokok 5 kali lebih cepat keriput dibandingkan nonperokok.

rokok3

merokok pada sangat berbahaya karena bisa menganggu perkembangan janin. Saat seorang wanita merokok pada saat hamil, maka nikotin akan meyempitkan pembuluh darah. Sehingga pasokan darah untuk cabang bayi berkurang. Selain itu racun dari rokok juga mengenai janin yang masuk melalui plasenta. Hal ini bisa memicu keracunan pada janin.

rokok4

merokok juga memengaruhi jumlah sperma. Seorang perokok memiliki jumlah sperma yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Racun yang terdapatr pada rokok berperan menurunkan konsentrasi dan mobilitas sperma dan membahayakan strukturnya. Sehingga berpengaruh pada tingkat kesuburan pria.

rokok6

Nikotin pada rokok bisa menurunkan kemampuan tubuh untuk melawan Helibacter pylori yang bisa menyebabkan ulcer lambung. Sehingga menyebabkan lubang pada lambung.

rokok7

Yang paling terkenal dari bahaya merokok adalah menganggu system pernafasan.

Merokok sangat berbahaya bagi paru-paru yang bisa menyebabkan kegiatan bernafas menjadi lebih sulit. Coba anda lihat ketika seorang perokok berlari dengan seorang nn perokok, siapa yang lebih cepat terhenga-henga.

rokok8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *