Penyebab Penyakit Demam Berdarah

Penyebab Penyakit Demam Berdarah

 

Pengertian Penyakit Demam Berdarah

Penyebab Penyakit Demam Berdarah-Penyakit Demam Berdarah adalah penyakit menular berbahaya yang disebabkan oleh virus , menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kapiler dan sistem pembekuan darah sehingga mengakibatkan perdarahan, dapat menimbulkan kematian , penyebab penyakit adalah virus yang menggangu pembuluh darah kapiler dan pada sistem pembekuan darah, sehingga mengakibatkan perdarahan- perdarahan.

Penyebab Penyakit Demam Berdarah adalah nyamuk demam berdarah. Nyamuk demam berdarah lebih kita kenal dengan nama nyamuk aedes aegypti.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, lebih dari 80% dari mereka yang terinfeksi virus dengue diam-diam akan menularkan penyakit tanpa gejala atau hanya sakit ringan. Namun, ada risiko 5% dari kematian untuk pasien-pasien yang penyakitnya semakin berkembang dalam tubuh (mungkin karena tidak dirawat intensif) atau dikenal sebagai  dengue shock syndrome (DSS). Banyak faktor yang mempengaruhi pasien demam berdarah semakin parah.

Penyebab demam berdarah semakin meningkat

Penyebab demam berdarah semakin meningkat dapat disebabkan oleh beberapa faktor predisposisi antara lain :

  • Mutasi Nyamuk Aedes Aegypti (nyamuk demam berdarah) – Vektor Primer Virus Demam Berdarah

Virus Dengue mentransmisikan terutama melalui gigitan dari nyamuk Aedes aegypti. Setelah penularan melalui gigitan nyamuk, virus dengue terinkubasi selama tiga sampai empat belas hari. Dengue kemudian menyebabkan sakit mirip flu dan nyeri, demam tinggi, kehilangan nafsu makan, sakit kepala dan ruam. Permeabilitas vaskular dan kegagalan peredaran darah ciri bentuk yang paling parah pada infeksi dengue. Mutasi yang terjadi semakin meningkatkan faktor resiko penyebab demam berdarah apalagi mereka yang rentan, yaitu orang yang memiliki daya tahan tubuh rendah.

  • Jenis Kelamin, ras dan usia – Faktor predisposisi untuk Demam Berdarah Dengue

Berdasarkan data dari Kuba, orang yang berkulit putih mungkin menghadapi resiko lebih besar dari kulit hitam untuk demam berdarah dengue.Dengan riwayat infeksi dengue sebelumnya berada pada risiko komplikasi tinggi dari bentuk parah demam berdarah dengue (DBD) dan dengue shock syndrome (DSS). Bayi dengan perlindungan antibodi ibu mungkin mengalami kondisi demam ringan dibedakan ketika terinfeksi dengan serotipe yang sama. Namun, antibodi ibu tempat bayi berisiko lebih besar menyebabkan komplikasi dari infeksi dengan serotipe lain. Usia merupakan faktor risiko dimana kebanyakan kematian terjadi pada anak di bawah usia 15. Jenis kelamin termasuk faktor risiko komplikasi parah. Perempuan cenderung untuk memiliki riwayat parah dari demam berdarah daripada laki-laki.

Pencegahan Penyakit Demam Berdarah

Pencegahan dilakukan dengan :

  • Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan cara ; Menguras , menutup, mengubur barang bekas yang dapat menjadi tempat perindukan nyamuk.
  • Fogging atau pengasapan
  • Abatisasi

Pengobatan Penyakit Demam Berdarah

Solusi Terbaik dan Aman Pengobatan Penyakit Demam Berdarah Dengan Xamthone Plus

Apa itu Xamthone Plus? Amazing Juice For Amazing Health!!!!

Xamthone Plus merupakan sebuah  merek produk minuman kesehatan yang berasal dari buah manggis kulaitas nomor 1 . Xamthone plus di formulasikan dari nutrisi murni buah manggis , buah eksotik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Khasiatnya tidak  di ragukan lagi.

Mengapa Xamthone Plus jus manggis memiliki kemampuan Mengobati Penyakit Demam Berdarah?

Kandungan buah manggis (garcinia mangostana)

Besi, Serat, Kalsium, Vitamin C, Kalium, Vitamin B2, Protein, Katecin/tannin, Fosforus, Natrium, Vitamin B1, Niasin.

Berdasarkan penelitian Buah Manggis mempunyai bahan aktif biologi yang sangat kaya dengan ANTIOKSIDAN yang tinggi dengan aktivitas yang sangat kuat, selain vitamin, poly-saccharides, stilbenes. Disamping itu buah manggis ini unik karena mempunyai tambahan bioaktif yang hebat yaitu Xanthones.

Pertanyaan ini terjawab dengan penelitian terkini yang membuktikan bahwa manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu xanthone, melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin C dan E.

Selain itu juga xanthone memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi penyakit jantung, aterosklerosis, penyakit hipertensi dan trombosit. Xanthone juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi. Khasiat xanthone bukan sekedar antioksidan, tetapi juga antikanker seperti hasil riset Moongkarndi. Peneliti Fakultas Farmasi Universitas Mahidol itu menguji xanthone dalam riset praklinis dengan SKBR3 alias kultur sel kanker serviks manusia. Hasilnya? Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yang kuat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu ekstrak itu juga bersifat apoptosis atau mendukung penghancuran sel kanker.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *