Penyakit Kista

Penyakit Kista

Defenisi Penyakit Kista

Penyakit kista merupakan penyakit yang menyerang kaum perempuan. Kista sendiri merupakan benjolan yang berisi cairan yang berada di indung telur. Penyakit kista adalah penyakit tumor jinak, karena kebanyakan penanganannya tidak melalui operasi besar. Namun berdasarkan tingkatan keganasan, penyakit kista dapat dibagi menjadi dua macam:

  1. Penyakit Kista non-neoplastik, yang sifatnya jinak dan biasanya akan mengempis sendiri setelah 2 hingga 3 bulan
  2.  Penyakit Kista neoplastik, kista ini umumnya harus dioperasi, namun hal itu pun tergantung pada ukuran dan sifatnya

Menurut Dr. dr. T. Z.Jacoeb, SpOG-KFER, kista tidak hanya dapat tumbuh di ovariom atau indung telur wanita saja, tetapi penyakit kista juga dapat tumbuh di paru-paru, usus dan bahkan di otak. Penyakit kista dapat disebabkan oleh polusi udara dan debu.

Ada 4 macam penyakit kista indung telur. Penyakit Kista fungsional, dermoid, cokelat (endometriosis) dan Penyakit kista kelenjar (cystadenoma). Sampai saat ini masih belum diketahui bagaimana terjadinya penyakit kista. Penyakit kisat biasanya tumbuh sangat pelan dan sering terjadi keganasan pada umur lebih 45 tahun. Dari keempat penyakit kista ini yang paling banyak dan justru sering mengecil sendiri seiring dengan membaiknya keseimbangan hormonal adalah penyakit kista fungsional.

Penyakit kista juga dapat dikatakan penyakit degeneratif atau keturunan. Jika orang tua atau nenek anda pernah menderita penyakit kista atau mioma, maka dapat dipastikan anda termasuk salah satu keturunan pembawa sifat penyakit kista.

Beberapa ciri-ciri dari penyakit kista:

  • Gejala yang paling klasik pada penyakit kista adalah nyeri di perut bagian bawah yang sangat mengganggu ketika menjelang atau dalam masa menstruasi. Beberapa bahkan bisa sampai tidak sadarkan diri karena tidak tahan dengan rasa nyerinya.
  • Haid yang sangat banyak atau justru terlalu sedikit.
  • Gangguan buang air kecil. Disebabkan karena jaringan kista yang membesar menekan kandung kemih, sehingga menyebabkan kantong kemih tidak bisa menampung banyak air seni.
  • Rasa sakit seperti digigit semut di kiri dan kanan bagian bawah perut secara bergantian.
  • Sakit pada pinggang bagian belakang
  • Sakit ketika berhubungan sex.

Pengobatan Penyakit Kista

XAMthone Plus Mampu Membantu Mngobati Penyakit Kista

XAM Jus Kulit Manggis

Penyakit kista adalah tumor jinak di organ reproduksi perempuan yang paling sering ditemui. Bentuknya kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah, ataupun bahan-bahan lainnya. Penyakit kista termasuk tumor jinak yang terbungkus selaput semacam jaringan.

XAMthone Plus Mampu Membantu Mengobati Penyakit Kista dengan cara Pemakaian 3 x 30 ml / hari.

Pantangan makanan bagi pasien kista: – santan, alpukat, kuning telur – seafood – fastfood – gorengan (bila menggoreng lebih baik menggunakan olive oil/minyak zaitun) – susu sapi (ganti dg susu diet, misalnya WRP) – susu kedelai, termasuk tahu tempe – jeroan – makanan2 manis, termasuk buah2an, misalnya lengkeng, rambutan, mangga.

2 thoughts on “Penyakit Kista”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *