Pengobatan Penyakit Sinusitis

Pengobatan Penyakit Sinusitis

Pengobatan Penyakit Sinusitis

Pengertian Penyakit Sinusitis

Penyakit Sinusitis adalah suatu peradangan pada sinus yang terjadi karena alergi atau infeksi virus, bakteri maupun jamur. Penyakit Sinusitis bisa terjadi pada salah satu dari keempat sinus yang ada (maksilaris, etmoidalis, frontalis atau sfenoidalis).

Pengobatan Penyakit Sinusitis

Penyakit Sinusitis akut

Untuk penyakit sinusitis akut biasanya diberikan:

  • Dekongestan untuk mengurangi penyumbatan
  • Antibiotik untuk mengendalikan infeksi bakteri
  • Obat pereda nyeri untuk mengurangi rasa nyeri.

Dekongestan dalam bentuk tetes hidung atau obat semprot hidung hanya boleh dipakai selama waktu yang terbatas (karena pemakaian jangka panjang bisa menyebabkan penyumbatan dan pembengkakan pada saluran hidung).

Untuk mengurangi penyumbatan, pembengkakan dan peradangan bisa diberikan obat semprot hidung yang mengandung steroid.

Penyakit Sinusitis kronis

Diberikan antibiotik dan dekongestan.

Untuk mengurangi peradangan biasanya diberikan obat semprot hidung yang mengandung steroid.

Jika penyakitnya berat, bisa diberikan steroid per-oral (melalui mulut).

Hal-hal berikut bisa dilakukan untuk mengurangi rasa tidak nyaman:

  • Menghirup uap dari sebuah vaporizer atau semangkuk air panas
  • Obat semprot hidung yang mengandung larutan garam
  • Kompres hangat di daerah sinus yang terkena.

Gejala Penyakit Sinusitis

Penyakit Sinusitis adalah peradangan saluran pada rongga tengkorak yang menghubungkan hidung dan rongga mata. Kata sinusitis itu sendiri berasal dari bahasa Latin, yaitu sinus yang artinya cekungan dan akhiran itis yang berarti radang.

 

Gejala sinusitis yang biasanya terjadi adalah :

  • Pilek yang berlangsung lama. Biasanya penderita tidak menyadari dirinya terkena sinusitis, karena gejalanya sering didahului pilek yang berlangsung lama sehingga dianggap biasa.
  • Bila sudah terjadi penumpukan cairan dalam rongga maka kepala menjadi sakit, terutama jika sedang menunduk.
  • Kadang pendengaran berkurang dan badan meriang, sementara ingus terus mengalir.
  • Kehilangan nafsu makan dan indera penciuman menjadi lemah.

 

Penyebab Penyakit Sinusitis

 

  • Hidung tersumbat antara lain disebabkan oleh infeksi virus flu di saat tubuh kurang fit. Infeksi yang menyerang di sekitar hidung dan tenggorokan ini tak jarang menjalar ke sinus (rongga di sekitar hidung yang mengalirkan lendir).
  • Radang pada rongga hidung ini bisa juga disebabkan oleh cara kita membuang ingus yang salah. Ingus yang seharusnya keluar malah tersedot masuk ke rongga sehingga susah dikeluarkan.dapat disebabkan oleh virus ,bakteri atau jamur.
  • Kuman yang biasa menyerang adalah Streptococcus pneumoniae dan Haemo philus influenzae yang ditemukan hampir pada 70 % kasus.
  • Dapat juga disebabkan oleh radang ditempat lain yang berdekatan misalnya radang tenggorokan ,radang Amandel ,radang pada gigi geraham atas ,kadangjuga disebabkan karena berenang ,menyelam ,trauma tekanan udara (biasanya pada awak pesawat)
  •  Allergi dapat memperberat penyakit ini, sehingga orang yang memang telah mengidap alergi akan lebih mudah terkena radang sinus ini.

 

Testimoni Penyakit Sinusitis dengan XAMthone Plus

 

Nama   : Adelia Rahmawati

Asal     : Jakarta, DKI Jakarta

Umur   : 21 tahun

Profesi : Mahasiswi

Penyakit : Sinusitis

Saya menderita mimisan, hidung seringa keluar darah. Saat-saat seperti ini ternyata sangat menyiksa saya. Tetapi setelah minum 6 botolXAMthone Plus belum sampai sebulan saya sudah sembuh. Pesan saya, “minumlah XAMthone Plus setiap hari walaupun mimisan sudah sembuh, karena” XAMthone Plus memang luar biasa tidak menimbulkan ketergantungan. Terima kasih Tuhan, terima kasih XAMthone Plus. Cukup 30 ml setiap hari XAMthonePlus menyempurnakan kesehatan kita.

Nama   : Rosina M

Asal     : Jakarta, DKI Jakarta

Umur   : 25 tahun

Profesi : Karyawati Swasta

Penyakit : Sinusitis

Saya menderita alergi sejak kecil. Hidung dan mata saya merah. Setiap bangun pagi darah segar mengucur dari hidung saya, karena pada malam harinya saya tidak sadar hidung saya dikucak-kucak. Saat-saat situasi seperti ini ternyata sangat menyiksa kehidupan saya. Setiap malam mama saya selalu buatkan susu untuk saya agar bisa tidur.Tetapi setelah minum 1 botol XAMthone Plus belum sampai sebulan saya sudah mengalami kesembuhan luar biasa. Satu hal yang pasti pesan saya untuk Anda, “minumlah XAMthone Plus setiap hari”. XAMthone Plusmemang luar biasa. Terima kasih Tuhan, terima kasih XAMthone Plus. Sekarang saya minum  XAMthone Plus setiap hari.

Xamthone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *