Pengertian Penyebab dan Pengobatan Dermatitis Numularis

OBAT ALAMI DERMATITIS NUMULARIS

penyakit dermatitis,tips mengobati penyakit dermatitis,cara mengobati penyakit dermatitis, apa itu dermatitis, jenis-jenis dermatitis, gejala dermatitis numular,penyebab dermatitis numular,faktor penyebab dermatitis numular, cara mengobati penyakit dermatitis numular, obat herbal untuk mengobati dermatitis numular, khasiat minyak obat kutus-kutus,minyak obat kutus-kutus, kandungan minyak obt kutus-kutus, khasiat daun neem, khasiat daun intaran, daun intaran, daun neem, obat tradisional dermatitis numular, cara mengobati eksim, jenis-jenis eksim,ciri-ciri eksim,penyebab eksim,obat herbal eksim,jual obat eksim,jual obat dermatitis numular

Dermatitis adalah penyakit yang menyrang kulit. Di musin hujan seperti sekarang ini, virus dan bakteri sangat mudah berkembangbiak. Jadi kita harus extra waspada, salah satu penyakit yang biasanya menyerang di musim hujan adalah dermatitis. Dermatitis adalah peradangan pada kulit yang diakibatkan oleh berbagai hal. Dermatiti ada beberapa jenis. Salah satunya adalah Dermatitis Numularis

Pengertian Dermatitis Numularis

Obat Alami Dermatitis Numularis – Dermatitis Numularis adalah peradangan dengan lesi yang menetap, dengan keluhan utamanya gatal-gatal. Lesinya berbentuk seperti uang logam samapi oval berbatas tegas yang umunya ditemukan di daerah kaki dan tangan. Dermatitis numularis memiliki beberapa nama lain seperti : ekzen discoid, ekzen numular, dan nummular eczematous dermatitis

Dermatitis numularis lebih banyak menyerang orang dewasa dan lebih sering terjadi pada laki-laki. Pada laki-laki, usia yang paling sering terkena penyakit ini adalah 55-65 tahun. Sedangkan pada wanita onset pucaknya antara usia 15-25 tahun. Penyakit dermatitis numularis jarang ditemui pada anak-anak di bawah 1 tahun, menurut survey hanya ada 7 kejadian dari 466 anak yang menderita dermatitis jenis ini.

Dermatitis jenis ini cenderung meningkat pada saat musim dingin, ini mungkin disebabkan karena  pada saat itu kulit menjadi kering dan frekwensi mandi bertambah. 

 Gejala Umum Dermatitis Numularis

  • Rasa gatal pada kulit
  • Luka pada kulit. Luka di kulit ini biasanya berbantuk seperti koin ( numular) yang umumnya terdapat pada tangan atau kaki. Pada permukaannya akan terasa keras.
  • Kulit Kemerahan
  • Kulit menjadi bersisik

Saran Pengobatan

  1. Lindungi kulit dari trauma. Jika kulit  anda mempunyai trauma pada bahan-bahan tertentu. Sebaiknya jauhi benda tersebut, tapi jika terpaksa usahakan memakai  sarung tangan untuk melindungi kulit tangan anda.
  2. Mengunakan Emollients. Adalah sejenis pelembab untuk kulit. Ini digunakan untuk mengurangi kekeringan pada kulit. Beberapa jenis emollients yang popular di masyarakat adalah : aqueous cream, gliserine dan cetomacrogol cream, dan wool fat lotions.

Pengobatan  Herbal Dermatitis Numularis

Minyak Obat Kutus-Kutus Solusi masalah kulit anda

Minyak kutus-kutus adalah minyak obat yang terbuat dari 49 jenis tanaman obat yang sudah terbukti khasiatnya. Minyak ini sangat cocok untuk penderita dermatitis numularis karena bisa menjaga kelembaban kulit anda selain itu dengan kandungan daun neem atau intaran di dalamnya juga berfungsi sebagai anti bakteri sangat cocok untuk mencegah ataupun membantu penyembuhan penyakit dermatitis anda.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi :

 

Ripa Wahyudi

No HP                      :   

INDOSAT                     085 737 790 547

TELKOMSEL               085 337 017 785

THREE                          089 708 689 18

Pin BB                    :    7FB5CB96

WhatsApp          :    085 737 790 547

Facebook            :    https://www.facebook.com/ripa.wahyudi

 

1 thought on “Pengertian Penyebab dan Pengobatan Dermatitis Numularis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *