PEGAL LINU

PEGAL LINU

 

pegal linu,obatpegal linu, ramuan pga linu, obat herbal pegal linu,cara mengobati pegal linu, gambar pegal linuPegal linu adalah kekakuan otot di daerah tertentu. Pegal linu sering menyerang daerah punggung,lengan,leher,kaki,dan juga pundak. Akibat dari pegal linu adalah rasa tidak nyaman saat melakukan anktivitas sehari-hari dan juga mengganggu waktu istirahat kita. Nah kalau sudah istirahat yang terganggu, maka lama- kelamaan bisa mengganggu kesehatan kita juga.

PENYEBAB PEGAL LINU

Pegal linu disebabkan oleh beberapa hal seperti :

  1. Duduk terlalu lama
  2. Mengangkat beban berat
  3. Salah posisi tubuh pada saat melakukan aktivitas
  4. Ketegangan emosi seperti melukis berjam-jam.
  5. Kurang berolahraga.

Nyeri otot yang dikarenakan kelelahan disebabkan oleh kerusakan mikroskopis di dalam otot. Biasanya kerusakan semacam ini akan sembuh dengan sendirinya dalam hitungan beberapa hari. Sedangkan pegal-pegal yang disertai nyeri otot biasanya terjadi karena beberapa faktor seperti :

  1. Akibat dehidrasi (kekurangan cairan di dalam tubuh)
  2. Tubuh kurang fleksibel ( lentur). Ini biasanya terjadi karena tubuh kurang bergerak atau tidak melakukan pemanasan sebelum berolahraga.
  3. Karena melakukan pengobatan tertentu yang sifatnya diuretik
  4. Karena ada penumpukan asam laktat di dalam otot.
  5. Karena tidak seimbangnya jumlah mineral( kalsium, kalium,natrium dan magnesium) yang berperan mengontrol antara relaksasi dan kontraksi di dalam tubuh.

Selain karena faktor diatas, penyebab pegal linu juga bisa diakibatkan karena infeksi dari luar tubuh seperti karena virus. Contohnya virus influenza,cacar dan juga herpes yang pada awalnya menyebabkan pegal linu sebelum menunjukkan gejala yang lebih spesifik.

Cara Pengobatan

Ada berbagai cara untuk mengobati rasa pega linu, bahannya sangat mudah ditemukan disekitar kita, adapun caranya adalah sebagai berikut :

  1. Kompres dengan es

Mengompres dengan es akan mengurangi rasa nyeri dan juga bengkak akibat pegal linu. Awalnya tubuh yang dikompres dengan es akan terasa beku dan mati rasa. Tetapi efektif untuk mengurangi rasa sakit akibat pegal linu.

  1. Menggunakan bawang putih

Bahan yang satu ini sangat mudah ditemui, merupakan salah satu dari bumbu dapur. Bawang putih mengandung zat antiperadangan yang sangat baik untuk mengatasi masalah seperti rematik dan juga arthritis. Cara penggunaannya sangat gampang yaitu dengan cara mengoleskan bawang putih pada bagian yang sakit. Ada pula yang ditumbuk dulu lalu ditambah minyak kelapa, baru dioleskan pada bagian yang sakit.

  1. Minyak Cengkeh

Cengkeh adalah salah satu rempah asli Indonesia. Cengkeh banyak digunakan dalam pembuatan obat-obatan. Yang dipakai obat adalah minyaknya. Minyak cengkeh dioleskan pada bagian yang sakit sambil dipijit-pijit.

  1. Susu

Susu memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kenapa penderita pegal linu dianjurkan minum susu? Karena susu membantu memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh yang bisa mencegah kekakuan otot .

  1. Pisang

Pisang memiliki kandungan potassium yang sangat tinggi. Bagi anda yang sering mengalami kram oto dianjurkan untuk mengkonsumsi 2 buah pisang sehari.

  1. Menggunakan garam inggris

Garam inggris memiliki kandungan magnesium yang tinggi. Rendamlah kaki anda menggunakan air garam dapat mengurangi rasa pegal-pegalĀ  pada kaki anda.

  1. Rosemary

Rosemary dipercaya dapat mengurangi pebengkakan pada otot karena memiliki kandungan zat antiperadangan. Cara penggunaannya yaitu dengan cara merebus daun rosemary lalu air rebusannya dipakai untuk merendam kaki.

  1. Biasakan melakukan peregangan otot

Peregangan otot berfungsi untuk mengurangi kekakuan otot. Selain itu juga bermanfaat melatih otot agar menjadi lentur.

tetapi tunggu dulu, sekarang sudah ada penemuan baru, obat untuk mengobati pegal linu,pegal pada otot, ataupun keselo yaitu Minyak Obat Kutus-Kutus. Minyak Obat Kutus-Kutus adalah minyak obat yang terbuat dari 49 jenis tanaman obat yang sudah terbukti multikhasiat. Minyak Obat Kutus-Kutus sangat baik untuk mengatasi masalah otot anda. Cara penggunaannya sangat gampang dengan cara membalurkan di bagian yang sakit. Minyak kutus-kutus akan menyerap melalui pori-pori kulit.

Sekarang anda tidak perlu repot lagi mengkompres tubuh anda dengan air es,merendam kaki anda dengan airĀ  garam. Cukup dengan minyak kutus-kutus semua masalah itu akan terselesaikan.

Untuk info dan pemesanan silahkan hubungi : 085 737 790 547

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *