OBAT SEDERHANA ATASI SUSAH TIDUR

OBAT SEDERHANA ATASI SUSAH TIDUR

Tidur adalah suatu kebutuhan bagi tubuh manusia. Tidur dibuthkan untuk menyegarkan kembali tubuh setelah beraktivitas seharian. Di zaman modern ini, banyak orang yang mengeluh mengalami masalah tidur. Salah satunya adalah penyakit susah tidur. Susah tidur adalah kondisi dimana seseorang tidak bisa tidur tepat waktu. Jika hal ini dibiarkan terus menerus, bisa berdampak pada kesehatan oranng tersebut. Kurangnya istirahat bisa menyebabkan keletihan,dan kurangnya konsentrasi.

Susah tidur dipengaruhi oleh banyak faktor. Tetapi gejala umum yang banyak diderita oleh kebanyakan orang yaitu :

  1. Perut kembung

Makan berlebihan pada waktu malam hari bisa menyebabkan seseorang susah tidur. Jadi hindari makan terlalu banyak pada malam hari.

  1. Stress

Stress merupakan gangguan prilaku yang disebabkan oleh permasalahan dalam kehidupan sehari-hari. Stress akan menyebabkan seseorang mengalami gelisah dan depresi. Hal itu akan membuat orang yang menderita stress mengalami susah tidur karena memikirkan masalah yang sedang terjadi. Anda harus berusaha untuk

 

  1. Kafein

Kafein adalah zat yang membuat orang selalu terjaga. Biasanya orang-orang mendapat kafein dari kopi,minuman energy, dan beberapa makanan.

  1. Tubuh terlalu banyak energy

Kelebihan energy pada tubuh adalah salah satu penyebab seseorang susah tidur. Kurangnya aktivitas pada siang hari adalah salah satu penyebab kelebihan energy di dalam tubuh. Selain minum minuman energy atau makan gula pada malam hari juga bisa menjadi penyebab kelebihan energy.

  1. Cahaya

Cahaya  juga bisa menjadi faktor seseorang susah tidur. Cahaya bisa berasal dari lampu maupun televisi.  Usahakan matikan lampu pada setengah jam sebelum tidur.

Cara sederhana atasi susah tidur

  1. ciptakan suasana yang hening, tenang, dan relaks menjelang tidur. Misalnya minum the hangat, mandi dengan  air hangat atau mendengarkan music yang lembut.
  2. lemaskan otot-otot tubuh. Hal ini bisa menghilangkan ketegangan otot sekaligus merelaksasikan otot.
  3. jangan melihat jam

melihat jam secara berulang-ulang bisa menyebabkan stress dan bisa membuat kita semakin susah tidur.

  1. Jangan minum kopi 3-4 jam sebelum tidur.
  2. Luangkan waktu anda untuk berolahraga paling sedikit 15 menit setiap hari. Tetapi jangan melakukan olahraga terlalu dekat dengan wakti tidur.
  3. Hindari tidur di siang hari karena hal itu bisa mengganggu siklus tidur anda.
  4. Anda juga bisa menggunakan minyak aroma terapi untuk menambah suasana nyaman di kamar tidur. Salah satunya bisa anda dapatkan di minyak kutus-kutus. Minyak ini terbuat dari campuran 49 jenis tanaman obat. Selain itu juga dicampur dengan minyak aroma terapi, sehingga bisa dijadikan sebagai minyak aroma terapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *