Obat Alami Penyakit Malaria | Penyebab Malaria | Gegala Malaria

Nyamuk anapheles

Penyakit malaria merupakan salah satu penyakit yang bisa disebabkan oleh gigitan nyamuk Anopheles betina . Terutama nyamuk jenis Plasmoduim Protista Eukariotik. Setelah digigit nyamuk ini parasit penyebab penyakit malaria akan bersembunyi dan berkembang biak di dalam hati atau lever. Kemudian menginfeksi sel darah  merah yang menyebabkan  gejala seperti demam dan sakit kepala. Pada kasus yang sudah parah bisa menyebabkan koma(tidak sadarkan diri) serta bisa memicu kematian.

Penyakit malaria termasuk penyakit yang banyak merenggut korban jiwa, kurang lebih 781 ribu orang meinggal dunia setiap tahunnya. Nyamuk ini bisa ditemui di berbagai wilayah tropis sampai sub-tropis di dunia. Diantaranya : di Asia, amerika, dan juga di afrika.

Penyakit malaria disebabkan oleh  nyamuk jenis Plasmodium. Plasmodium terbagi menjadi 4, yaitu :

  1. Plasmoduim vivax
  2. Plasmodium ovale
  3. Plasmoduim malariae dan
  4. Plasmodium falciparum

Dari keempat plasmodium diatas, plasmodium falciparum merupakan penyebab kematian terbesar, karena yang terinfeksi biasanya terkena penyakit malaria berat. Di tahun 2010 90 % dari kasus malaria yang mengalami kematian di Sub-Sahara Afrika disebabkan oleh plasmodium falciparum ini. 3 jenis yang lainnya cenderung mengarah ke penyakit malaria ringan, yang jarang sekali mengarah pada malaria akut. Selain 4 jenis plasmodium diatas, masih ada satu lagi plasmodium yang dapat menyebabkan penyakit malaria yaitu plasmodium knowlesi. Plasmodium knowlesi menyebabkan malaria pada spesies kera, tapi pada beberapa kasus juga bisa menginfeksi manusia walaupun dengan intensitas yang sangat kecil.

Malaria berasal dari bahasa italia yaitu “Mala Aria” yang berarti “Bad Air” atau dalam bahasa indonesia berarti “ udara buruk”. Penyakit malaria sering disebut dengan demam rawa. Karena penyakit ini banyak menyerang daerah rawa yang merupakan tempat nyamuk berkembang biak. Penyakit malaria ini pernah menyerang Eropa dan juga Amerika Utara. Tetapi  saat ini sudah sangat jarang ditemukan di daerah tersebut karena telah terjadi perubahan geografi yang telah menyingkirkan rawa dari daerah tersebut.

Gejala Penyakit Malaria

Penyakit Malaria Memiliki beberapa gejala umum, yaitu:

  1. Demam tinggi disertai sakit kepala
  2. Mual mual
  3. Menggigil
  4. Nafsu makan menurun
  5. Keluar darah dari anus
  6. Pada penderita yang sudah parah bisa menyebabkan koma

Obat alami penyakit Malaria

  1. Menggunakan daun murbei

Bahan : daun Murbei 10 gr dan air secukupnya

Cara Pembuatan : Cuci daun Murbei sampai bersih, lalu rebus bersama air sampai mendidih. Setelah itu dinginkan,kemudian saring. Ramuan siap diminum.

  1. Dengan daun pepaya

Bahan : daun pepaya 3 lembar dan air secukupnya

Cara Pembuatan :

Cuci bersih daun pepaya,setelah itu rebus dengan 3 gelas air bersih. Rebus sampai tersisa satu gelas air saja. Dinginkan, lalu ramuan siap untuk diminum. Sebaiknya minum pada malam hari.

Teh MurbeiBagi anda yang tidak mau repot untuk membuat ramuan daun murbeinya, bisa membeli Obat Herbal The Murbei yang  100 % herbal.  Untuk pemesanan bisa hubungi no : 085737790547

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *