Obat Alami Penyakit Kencing Tikus atau Leptospirosis

obat penyakit kncing tikus atau leptospirosis, kencing tikus, leptospira sp.,penyebab leptospirosis atau kencing tikus,gejala penyakit kencing tikus, ciri-ciri penyakit leptospirosis,obat alami penyakit leptospirosis,cara menyembuhkan Peyakit kencing tikus,tips mengobati leptospirosis,laptospirosis,kencing tikus akibatPernahkan anda mendengar penyakit Leptospirosis ??

Atau pernah mendengar penyakit kencing tikus ??

Mungkin banyak orang lebih sering mengenal penyakit kencing tikus daripada leptospirosis. Sebenarnya penyakit kencing tikus atau leptospirosis adalah sama.

Leptospirosis merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri Leptospira sp. Ditularkan dari hewan ke manusia atau manusia pun juga bisa menularkan ke hewan. Penyakit ini paling sering muncul pada saat musim hujan. Kenapa ??

Karena kencing tikus sangat cepat menyebar melalui air apalagi pas banjir. Kebiasaan tikus yang kencing dimana-dimana juga menjadi salah satu faktor mempercepat penyebarannya.

Menurut penuturan dari drh. Wiwiek Bagja, Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI) seperti yang dikutip dari detiknews  bahwa penyakit kencing tikus  atau leptospirosis dapat menyebabkan gangguan fungsi ginjal dan liver. Bakteri leptospira sp. Dapat hidup di air selama 30 hari, bahkan dapat hidup di tanah yang lembab, pada tanaman, mapun di lumpur.

Kuman penyebab penyakit leptospirosis ini juga bisa berenang di dalam air sehingga bisa menginfeksi  tubuh manusia pada saat konta dengan air yang sudah tercemar bakteri ini. Umumnya banyak orang terkena penyakit ini setelah terjadi banjir.

SIAPA SAJA YANG BISA TERSERANG PENYAKIT KENCING TIKUS??
umumnya setiap orang berpotensi terkena penyakit ini, tetapi mereka yang banyak bersentuhan dengan binatang seperti dokter hewan, petani dan peternak memiliki resiko lebih besar terkena penyakit yang disebabkan oleh  bakteri leptospira sp. ini.

Petugas pembersih selokan juga sangat besar peluangnya terkena penyakit kencing tikus ini mengingat pekerjaan mereka yang selalu bersentuhan dengan air kotor.

GEJALA PENYAKIT  KENCING TIKUS

Leptospirosis memiliki geejala yang hampir mirip dengan gejala flu biasa, adapun  gejala umum yang ditimbulkan oleh penyakit leptospirosis ini yaitu :

  1. Demam tinggi, sakit kepala, nyeri dan menggigil
  2. Muntah, sakit perut, terdapat ruam di kulit, mengalami diare
  3. Sakit kuning

Gejala umum tersebut biasanya terjadi dalam kurun waktu 1 minggu. Jika tidak segera di obati bisa menimbulkan penyakit yang lebih parah lagi. Kerusakan ginjal, gangguan pernafasan, kerusakan hati, meningitis, bahkan kematian bisa berawal dari penyakit yang banyak disebarluaskan melalui perantara tikus ini.

Bagi para wanita dihimbau jika berjalan melewati genangan air atau banjir untuk mengenakan pakaian dari bahan plasik karena bakteri ini bisa masuk melalui alat vital yang dapat menyebabkan kemandulan.

Ditambah pada saat menstruasi agar para wanita lebih berhati-hati, pada saat menstruasi pembuluh darah yang terbuka bisa menjadi jalan masuk yang baik untuk bakteri ini masuk ke dalam tubuh.

PERANTARA PENYEBARAN PENYAKIT KENCING TIKUS

Sesuai namanya penyakit ini memang menyebar dominan dari kencing tikus, tetapi selain dari kencingnya air liur tikus juga bisa menularkan peyakit ini.

Tetapi bukan hanya tikus yang bisa menyebarkannya binatang seperti kelelawar, babi kambing, kucing, kuda, tupai, dan domba juga bisa menjadi perantara.

apakah hanya bisa menyebar pada saat banjir??

jawabannya tentu tidak, kapan dan dimana saja kita bisa tertular penyakit kencing tikus ini. Hal-hal kecil dan sepele seperti pada kaleng soda minuman terutama minuman kemasan ESPE yang mungkin pernah dikencingi oleh tikus. Jadi hati-hatilah pada saat minuman berkaleng, lebih baik lap dulu kalengnya dengan tisu atau minumlah menggunakan sedotan.

Selain itu tempat-tempat yang sering dipakai sarang tikus juga harus diperhatikan seperti gudang atau tempat penyimpanan lainnya.

PENGOBATAN

Obat Herbal yang cocok untuk penyakit kencing tikus atau leptospirosis ini adalah XAMthone plus, karena XAMthone plus jus kulit manggis ini bersifat antibakteri dan antijamur  dan antivirus sangat baik untuk penyakit yang disebabkan oleh bakteri jamur maupun oleh virus. XAMthone plus mengadung xanthone yaitu superantioksidan yang terdapat pada kulit manggis berfungsi untuk menghalau radikal bebas masuk ke dalam tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh. XAMthone plus sudah mendapat sertifikat halal, mendapat penghargaan dari presiden yaitu “kreasi prima mutu” dan sudah mendapat ijin dari BPOM sehingga aman dikonsumsi dan tanpa efek samping. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi customer service kami atau hubungi via BB : 5196A0A1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *