Obat Alami Keputihan dengan Feminine Hygine

keputihan,obat alami keputihan,gambar keputihan Obat alami keputihanKeputihan adalah cairan yang berlebihan yang keluar dari alat kelamin wanita. Keputihan tidak mengenal batas usia. Berapapun usia wanita bisa terkena keputihan. Keputihan bisa bersifat fsiologis (dalam keadaan normal) namun  juga bisa bersifat patologis (karena penyakit).

Keputihan fisiologis biasanya terjadi pada masa subur dan juga sebelum dan sesudah menstruasi. Sedangkan kalau keputihan patologis adalah keputihan yang terjadi karena infeksi pada vagina, adanya benda asing dalam vagina atau karena keganasan. Infeksi ini bisa diakibatkan oleh jamur, bakteri atau protozoa. Ciri-cirinya adalah warna keputihannya tidak seperti lendir. Warnanya cenderung hijau kekuning-kuningan, atau bahkan bercampur darah, kalau keputihannya sudah menjadi penyakit. Ketika keputihan sudah menjadi penyakit, wanita yang menderita keputihan patologis akan merasa gatal pada daerah vagina, dan lender yang keluar berbau, sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman.

Penyebab Keputihan

Seperti yang sudah disinggung diatas, penyebab keputihan ada beberapa hal, yaitu :

  1. jamur
  2. Parasit
  3. Bakteri
  4. virus

mari kita bahas satu-satu

  1. Jamur Monilia atau Candidas

Ciri-ciri keputihan akibat jamur ini adalah keputihan yang berwarna seperti susu, cairannya sangat kental, baunya sangat tidak sedap dan menimbulkan rasa gatal. Akibatnya vagina bisa mengalami radang dan memerah. Keputihan karena jamur ini biasanya dikarenakan penderita memiliki penyakit kencing manis, penggunaan pil KB, atau daya tahan tubuh yang rendah.

  1. Parasit Trichomonas vaginalis

Parasit ini ditularkan melalui hubungan seks, bibir kloset atau perlengkapan toilet lainnya. Ciri-cirinya yaitu cairannnya sangat kental warnanya hijau-kuning, berbuih dan berbau anyir. Keputihan akibat parasite ini tidak menimbulkan gatal tapi jika ditekan vagina akan terasa sakit.

  1. Bakteri Gardnella

Ciri keputihan yang disebabkan oleh bakteri ini adalah warna keputihan yang berwarna keabuan, sedikit agak encer,memiliki bau amis dan berbuih. Keputihan jenis ini bisa menimbulkan rasa gatal yang bisa sangat menggangu bagi penderitanya.

  1. Virus

Keputihan akibat virus biasanya tibul akibat dari penyakit kelamin, seperti HIV/AIDS, herpes, dan conyloma. Ciri-cirinya adalah timbul kutil-kutil yang banyak dan diikuti oleh cairan berbau menandakan adanya virus condyloma. Biasanya ibu hamil sering terjangkit oleh virus ini.

Virus selanjutnya adalah virus herpes. Virus ini bisa ditularkan melalui hubungan seks. Ciri-cirinya yaitu luka yang melepuh disekitar lubang vagina, terasa panas dan meimbulkan rasa gatal. Kanker mulut Rahim yang merupakan sangat berbahaya pun bisa lahir dari keputihan dulu.

Cara mengatasi keputihan :

Keputihan erat kaitannya dengan kebersihan organ intim wanita. Cara mencegah keputihan yang paling gampang adalah dengan cara membersihkan organ kewanitaan anda dengan teratur. Pembersihannya bisa menggunakan pembersih asal yang tidak mengganggu kestabilan pH pada daerah vagina anda. kalau bisa gunakan pembersih yang memang khusus untuk membersihkan organ kewanitaan anda.

Penggunaan sabun antiseptik untuk membersihkan organ kewanitaan anda sebenarnya tidak baik dalam jangka waktu yang lama karena bersifat agak keras.

Yang sering dilakukan oleh banyak wanita adalah menggunakan bedak atau bubuk untuk membuat organ intim harum dan kering. Ini sangat berbahaya karena bedak itu ukurannya sangat kecil dan halus, sehingga bedak itu mudah terselip dan tidak mudah dibersihkan, sehingga hal itu bisa mengundang jamur untuk berkembang biak.

Keringkan vagina anda setelah mandi, cebok atau cucilah vagina anda sebelum berpakaian. Yang paling penting lagi pakailah pakaian dalam yang kering. Selalu bawa celana dalam cadangan untuk berjaga-jaga jika celana anda mungkin basah.

Pemilihan bahan baku celana dalam juga bisa jadi salah satu faktor. Pilihlah celana luar yang memiliki pori-pori yang cukup, jangan terlalu sering menggunakan celana luar yag ketat, karena bisa menyebabkan sirkulasi di daerah kewanitaan terganggu.

Gunakanlah celana dalam dari bahan katun, katun sangat baik dalam hal menyerap keringat. Saat periode menstruasi, seringlah anda mengganti pembalut.

Jika anda stress, ambilah waktu libur atau cuti, rileks kan pikiran anda sejenak karena stress jug bisa menimbulkan keputihan. Kurangi kegiatan yang membuat anda sangat letih, kepanasan dan yang memicu keluar keringat banyak. Atau akali, jika anda tidak bisa menghindari kegiatan-kegiatan yang disebutkan tadi maka segeralah mandi dan bersihkanlah tubuh anda dan khususkan pada bagian alat vital anda.

Jika keputihan anda masih belum hilang, maka konsultasikanlah masalah anda itu ke dokter atau ahli lainnya, jangan menggunakan obat-obatan yang beredar bebas dipasaran sebelum anda tahu detail obatnya.

keputihan,obat alami keputihan,gambar keputihan,obat keputihan,herbal untuk keputihan, D2 Feminine Higine, D2 UFO, pembersih organ kewanitaan, cairan pembersih wanita yang amanObat Herbal Untuk Keputihan

Feminine Hygiene Cleanser (D2) merupakan cairan pembersih pada bagian wanita yang bahannya dari daun sirih dan cairan lembuh. Dengan menggunakan sabun Feminine Hygiene Cleanser bagian pada wanita akan terjaga dan terawat, yang mana bermanfaat untuk menjaga daerah ke intiman wanita, merapatkan organ intim kewanitaan sehingga meningkatkan hubungan anda dengan pasangan, mencegah gatal-gatal yang berakibatkan infeksi dan iritasi serta menjaga keharuman dan kesegaran pada bagian intim wanita.

Cara pemakaian:

    Tuangkan sedikit feminene di telapak tangan dan usapkan pada daerah kewanitaan/ organ intim anda.

    Bilas organ kewanitaan anda dengan air yang bersih.

Feminine Hygiene isi dalam kemasan 115ml.

Harga Konsumen untuk D2 ini:

    Area 1 : Rp. 44.000,- (meliputi Pulau Sumatera, Jawa dan Bali).

    Area 2 : Rp.47.500,- (meliputi Pulau Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara).

    Area 3 : Rp. 50.000,- (meliputi Pulau Maluku dan Papua).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *