Obat Alami Asma

Pengertian Asma

Asma adalah penyakit yang menyerang organ pernafasan manusia.

Asma berasal dari bahasa yunani yaitu “asthma” yang artinya sulit bernafas.

Penyebab Asma

Asma merupakan penyakit yang disebabkan oleh penyempitan saluran pernafasan karena hiperaktivitas terhadap rangsangan tertentu atau bisa dibilang paru-paru penderita asma sangat sensitif terhadap rangsangan tertentuobat asma,gambar asma,gambar orang asma,ilustrasi asma,asma anak,penyebab asma. Rangsangan tersebut bisa berupa debu, asap, bulu binatang,udara dingin,serbuk sari, ataupun karena olahraga yang berlebihan. Hal ini mengakibatkan peradangan pada paru-paru berupa penyempitan saluran pernafasan sehingga menghambat udara untuk masuk dan keluar. Peradangan ini biasanya hanya bersifat sementara(pada saat penyakit ini kambuh). Gejala yang ditimbulkan antara lain : batuk-batuk,mengeluarkan suara mengi atau bengek, sampai sesak nafas. Penyakit asma yang diderita seseorang bisa disebabkan oleh beberapa hal yaitu:

  1. Faktor keturunan

Asma merupakan penyakit keturunan, sehingga orang tua memegang andil besar untuk menularkan penyakit ini kepada anaknya. Anak yang orang tuanya menderita asma memiliki resiko 3 kali lipat lebih tinggi terkena asma.

  1. Suhu Udara Dingin

Suhu udara disekitar kita juga bias membuat anda terkena asma. Penggunaan AC dengan suhu yang terlalu dingin, datangnya musim hujan serta bagi anda yang berada di daerah pegunungan berhati-hatilah, karena penyakit asma bisa menyerang anda.

  1. Makanan

Makanan ternyata bisa membuat kita terkena penyakit asma. Seperti makanan yang mengandung penyedap(MSG), mengandung pengawet. Selain makanan, keseringan minum minuman yang dingin juga bisa membuat anda terkena asma.

  1. Lingkungan

Tempat tinggal merupakan salah satu faktor penentu keehatan anda. Begitu pula dengan penyakit asma juga bisa terjadi karena faktor lingkungan. Lingkungan yang kurang bersih  bisa meningkatkan resiko terkena asma. Terutama lingkungan yang berdebu dan banyak asap. Oleh karena itu rawatlah lingkungan anda sehingga tidak menimbulkan efek negatif bagi diri anda.

Jenis-jenis penyakit asma

  1. Asma Alergi
  2. Asma Non-alergi
  3. Asma Nocturnal
  4. Asma Akibat Pekerjaan
  5. Asma Anak
  6. Asma Dewasa
  7. Asma Batuk
  8. Asma Campuran
  9. Asma Musiman

Obat Alami untuk penderita Asma

Bagi Anda Penderita Asma saya sarankan untuk sering-sering mengkonsumsi air hangat atau minuman lainnya yang menghangatkan suhu tubuh pada saat malam hari atau pada saat berada di daerah pegunungan.

Untuk penyembuhan, ada baiknya mengguakan obat-obatan herbal yang terbukti tidak memiliki efek negatif bagi tubuh kita.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *