Jenis-Jenis Penyebab dan Pengobatan Penyakit Lupus

lupus,penyakit lupus, gambar lupus,ciri-ciri lupus,penyebab lupus,pengobatan lupus

Jenis-Jenis Penyebab dan Pengobatan Penyakit Lupus

Lupus adalah peradangan kronis yang terjadi pada tubuh ketika system kekebalan/imun tubuh menyerang organ ataupun jaringan tubuh sendiri.

Ciri-ciri dan gejala penyakit lupus

Setiap kasus lupus belum tentu memiliki gejala yang sama persis. Gejala dan tanda yang terjadi bisa dating dengan tiba-tiba atau berkembang secara perlahan-lahan, bisa ringan atau parah, dapat berlangsung semetara atau permanen. Kebanyakan dari penderita lupus memiliki karakteristik episodik dengan tanda dan gejala yang memburuk untuk sementara waktu dan sewaktu-waktu bisa membaik bahkan menghilang.

Perbedaan gejala ini disebabkan karena tergantung dari sistem kekebalan tubuh masing-masing orang berbeda-beda dan juga bagian tubuh mana yang terkena efek penyakit ini.

Lepas dari berbagai ketidakpastian itu lupus masih memiliki beberapa gejala umum seperti :

  1. Lelah
  2. Demam
  3. Ruam yang berbentuk seperti kupu-kupu pada wajah yang menutupi pipi dan hidung
  4. Hilangnya berat badan atau meningkatnya berat badan
  5. Luka pada kulit yang menjadi semakin parah jika terkena sinar matahari
  6. Tejadi peradangan pada mulut
  7. Rambut rontok
  8. Jari-jari dan kuku memutih atau membiru pada saat terkena dingin atau saat kita sedang stress
  9. Nafas pendek
  10. Terjadi nyeri pada dada
  11. Mata menjadi kering
  12. Kulit mudah memar
  13. Perasaan gelisah
  14. Depresi
  15. Mengalami amnesia atau hilang ingatan.

Penyebab penyakit lupus

Lupus terjadi karena sistem kekebalan tubuh kita menyerang tubuh sendiri. Lupus bisa berdampak pada kerusakan organ-organ penting didalam tubuh.

Para dokter belum mengetahui apa sebenarnya penyebab pasti dari penyakit ini. Penyebab Lupus diduga kombinasi antara faktor genetik dan lingkungan. Misalnya ada seseorang yang mempuyai keturunan lupus, lalu pada suatu saat terkena sesuatu di dalam lingkungan yang bisa memicu penyakit ini, seperti obat-obatan atau virus.

Jenis-jenis lupus

Lupus bisa dibedakan mejadi 4 bagian  yaitu :

  1. Systemic lupus erythematocus

Lupus jenis ini awalnya bisa berefek pada bagian tubuh manapun. Tetapi sistem kekebalan tubuh yang secara umum terkena adalah kulit, sendi,ginjal, paru-paru, dan darah.

  1. Discoid lupus erythematosus

Lupus jenis ini hanya berefek pada kulit saja. Biasanya akan menyebabkan terjadinya ruam pada wajah, pada leher dan kulit kepala. Tetapi ada sebagian kecil dari penderita lupus ini juga mengalami lupus jenis Systemic lupus erythematocus.

  1. Drug-Induced lupus erythematocus

Lupus ini dipicu oleh penggunaan obat-obatan jenis tertentu. Tanda dan gejalanya akan hilang ketika anda berhenti mengkonsumsi obat yang memicu lupus tersebut.

  1. Neonatal lupus

Lupus ini termasuk jenis lupus yang paling langka yang biasa berefek pada bayi yang baru lahir. Seorang ibu yang memiliki keturunan penyakit lupus bisa menurunkan penyakit ini pada bayinya walaupun jika sang ibu tidak pernah memiliki gejala penyakit ini ( tidak pernah kambuh). Neonatal lupus bisa hilang sebelum menunjukkan perkembangannya.

Faktor faktor penyebab penyakit lupus

Banyak faktor yang berperan seseorang terkena penyakit lupus. Dari berbagai faktor tersebut dapat dikelompokkan menjadi :

  1. Jenis Kelamin

Lupus lebih banyak menyerang para wanita

  1. Usia

Lupus memang dapat menyerang segala usia. Bayi sekalipun bisa terkena lupus. Tetapi penyakit lupus paling umum terdiagnosis pada umur antara 15-40 tahun.

  1. Ras

Lupus lebih sering menyerang ras dari afrika, Hispanics dan Asia

 

  1. Sinar Matahari

Terpapar sinar matahari bisa membuat kulit terkena lupus

  1. Obat Tertentu

Berbagai obat-obatan kimia bisa memunculkan penyakit ini.  Mengkonsumsi obat-obata kimia dalam waktu yang lama akan berdampak buruk pada tubuh. Contoh obat-obatan tersebut yaitu : antipsychotic chlorpromazine ;obat hipertensi seperti hydralazine ; obat jantung procainamide dan obat tuberculosis isoniazid. Biasanya gejala timbul setelah mengkonsumsi obat dalam beberapa bulan.

  1. Terkena virus Epstein-Barr

Virus ini biasanya tertidur di dalam sel dari sistem imun kita, lalu tanpa sebab yang belum diktehui virus ini bisa terbangun kembali.

 

  1. Terpapar zat kimia

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang bekerja dan sering berada berdekatan dengan bahan-bahan kimia seperti merkuri dan  silica memiliki tingkat resiko yang lebih tinggi terkena penyakit ini.

Pengobatan herbal Lupus

Terobosan baru Pengobatan Herbal, harga minyak obat kutus kutusPenyakit lupus adalah salah satu penyakit autoimun. Penyakit ini terjadi karena tubuh gagal medeteksi mana organ berbahaya dan mana yang tidak pada tubuh kita. Salah satu cara untuk membantu penyembuhannya adalah menggunakan minyak kutus kutus. Jadi minyak kutus kutus adalah minyak obat herbal yang terbuat dari 49 jenis tanaman obat. DIbuat dengan menggunakan campuran metode pengobatan cina, india, dan Indonesia tentunya.

http://obatalami-plus.com/minyak-obat-kutus-kutus-terobosan-baru-pengobatan-herbal

Cara kerja minyak kutus kutus mirip dengan teknik akupuntur yaitu mencari titik titik sumbatan energy di dalam tubuh kita.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi customer service atau langsung sama pak putu ripa di

087710338999

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *