DAUN NEEM ATAU DAUN INTARAN

DAUN NEEM ATAU DAUN INTARAN

Salah satu komposisi dari minyak obat kutus-kutintaran,khasiat intaran,kandungan daun intaranus adalah daun neem atau intaran. Banyak yang belum tahu apa itu daun intaran atau neem. Dalam bahasa Indonesia daun neem disebut Intaran.

Daun intaran berbentuk gerigi dan merupakan pohon kayu, jadi termasuk pohon yang memiliki kambium. Pohon intaran tumbuh liar di hutan dan banyak ditemui di jalan-jalan digunakan sebagai pohon perindang. Pohon ini banyak terdapat di daerah jawa barat, jawa timur, serta di Madura. Tumbuhan ini termasuk tumbuhan yang tahan panas karena banyak hidup di habitat yang kering. Di bali pohon ini lebih popular disebut dengan pohon intaran.

Daun Intaran atau neem ini juga desebut dengan “Panacea” atau dalam bahasa Indonesia berarti penyembuh segala penyakit. Di india tanaman ini sudah banyak digunakan sebagai obat-obatan. Bahkan sudah diproduksi masal disana. Selain di pakai obat, banyak penduduk India juga mengkonsumsi langsung daun dari pohon intaran ini sebagai sayuran dan pelengkap makanan mereka(seperti daun kemangi untuk lalapan di Indonesia).

ALASAN KENAPA DISEBUT “PANACEA”

Kenapa daun neem atau intaran ini disebut “panacea”? Pertama mari kita lihat dulu morfologi dari tumbuhan ini. Pohon intaran memiliki nama ilmiah Azadirachta indica. Termasuk dalam family Meliaceae. Tanaman ini adalah tanaman khas dari India, Myanmar,Bangladesh, dan Sri Lanka. Intaran dapat tumbuh pada iklim tropis dan sub tropis. Intaran ini termasuk tipe pohon evergreen, artinya daunnya selalu berwarna hijau, kecuali jika kekurangan air. Dapat tumbuh sampai ketinggian 20 meter.

Sekarang kita bahas khasiat dari tanaman ini. Intaran telah lama digunakan sebagai bahan obat. Hal ini dibuktikan dengan disebutkannya nama intaran dalam kitab Ayurveda. Daun intaran berkhasiat sebagai antibakteri,antiviral,antidiuretic,antifungal,dan anti sedative. Selain itu intaran juga bisa digunakan untuk obat berbagai macam penyakit seperti : alergi,amandel,asma,radang sendi, ambeien(wasir),obat batuk, bisul, kencing manis(diabebtes), mencret, eksim, dll

Pada dasarnya seluruh bagian tumbuhan ini berguna bagi manusia, tetapi yang paling sering digunakan adalah bagian daun. Daun intaran atau neem memiliki rasa yang pahit. Dengan mengkonsumsi daun ini kurang lebih 5 gram seharai(dilarutkan ke dalam air) sudah bisa menurunkan gula darah anda.

Jadi kesimpulannya daun neem atau intaran memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk membantu penyembuhan penyakit anda. jadi dengan campuran 48 bahan lainnya minyak obat kutus-kutus adalah minyak obat yang memiliki multi khasiat yang bisa membantu penyembuhan penyakit anda. di tambah obat ini diciptakan oleh orang Indonesia asli,dengan bahan-bahan asli Indonesia dengan tujuan untuk membantu warga Indonesia. Sanngat tepat jika anda memilih obat ini.

1 thought on “DAUN NEEM ATAU DAUN INTARAN”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *