Bung Lawang

BUNGA LAWANG

 

bunga lawang,khasiat bunga lawang,bunga lawang adalah, ciri-ciri bunga lawang,manfaat bunga lawang,pengertian bunga lawang,apa itu bunga lawangBunga Lawang  atau yang sering disebut dengan pekak adalah bunga yang berrwarna coklat gelap yang terdiri dari 8 sisi. Bunga ini sering dipakai untuk bumbu masakan terutama di Cina, Thailand, dan tentunya di Indonesia.

Selain berfungsi sebagai bumbu dapur, ternyata bunga lawang juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit. Dalam pengobatan tradisional Cina, bunga lawang biasa digunakan sebagai obat untuk mengobati masalah pencernaan, meningkatkan kesehatan organ reproduksi wanita dan juga membantu menigkatkan ASI pada Ibu yang sedang menyusui.

Bunga lawang juga memiliki efek antibakteri serta antijamur yang bisa digunakan untuk membantu mengobati penyakit asma,bronchitis, dan batuk kering. Khasiat tanaman ini juga dibuktikan dengan banyaknya obat batuk yang memakai bunga ini sebagai salah satu bahan dasarnya. Karena sifatnya yang antibakteri bunga lawang juga bisa digunakan sebagai penyegar nafas alami dan sebagai obat flu karena mengandung asam Shikimic. Kandungan lain darai bunga lawang adalah Linalool yang mengandung sifat antioksiadan  sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Bunga Lawang juga bisa digunakan sebagai aroma terapi karena baunya yang menenangkan, sehingga bisa membuat tidur lebuh nyenyak. Bunga lawang mengandung minyak. Minyak ini bisa digunakan untuk obat penyakit tulang seperti rematik dan nyeri punggung bagian bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *