Buah Lengkeng Ternyata Bisa Jadi Obat Herbal

Buah Lengkeng

Buah lengkeng atau kelengkeng merupakan salah satu jenis buah eksklusif yang juga favorit dan banyak digemari. Buah ini juga sering menjadi suguhan bagi tamu-tamu pejabat saat berkunjung ke daerah. Rasanya yang manis dengan daging buahnya yang tebal menjadikan buah ini sangat baik sebagai sumber energi tubuh. Apalagi manfaat buah lengkeng juga sangat banyak.

Untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen, buah musiman ini sering dibuat dalam bentuk makanan kaleng atau dijadikan sirup. Tanaman lengkeng yang hanya bisa tumbuh baik di kawasan tinggi dan agak dingin ini juga dikenal banyak manfaatnya, dari akar, kayu, hingga daunnya. Masyarakat China yang terkenal dengan pengobatan herbalnya telah lama memanfaatkan tanaman lengkeng sebagai obat.

Kandungan dan Manfaat Buah Lengkeng

Buah lengkeng kaya dengan kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan. Kandungan gizi utamanya adalah energi, khususnya yang berasal dari sukrosa dan  glukosa sehingga buah lengkeng rasanya manis. Buah lengkeng juga banyak mengandung gizi lainnya, seperti protein, lemak, vitamin A dan B, serta berbagai senyawa lainnya.Dengan kandungan gizinya, manfaat buah lengkeng diantaranya untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh, menambah nafsu makan, melancarkan pencernaan, mengatasi penyakit cacingan, menyembuhkan hernia, keputihan, menguatkan limfa, meningkatkan dan melancarkan sel-sel darah merah. Buah ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, kesehatan usus dan membantu penyerapan gizi makanan oleh tubuh.

Manfaat Buah Lengkeng sebagai Obat

Daging buah lengkeng mengandung sukrosa, glukosa, protein, lemak, vitamin A, vitamin B, asam tartarik dan senyawa-senyawa kimia tumbuhan (fitokimia) lainnya yang berguna bagi kesehatan. Kombinasi dari senyawa-senyawa fitokimia ini memiliki berbagai manfaat, di antaranya adalah mengendurkan syaraf. Oleh sebab itu buah lengkeng memberikan efek penenang dan berkhasiat mengatasi gelisah, susah tidur. Selain itu bermanfaat menyehatkan jantung dan bisa mengobati jantung berdebar keras. Buah lengkeng sangat baik dikomsumsi oleh orang-orang yang dalam pemilihan stamina sehabis sakit karena dapat memperkuat limpah, meningkatkan produksi darah merah, menambah nafsuh makan dan menambah tenaga.Buah lengkeng berguna pula menyehatkan usus dan memperbaiki proses penyerapan makanan, melancarkan buang air kecil, mengatasi cacingan, mengobati sakit kepala, keputihan dan hernia. Sedangkan akar pohon lengkeng berkhasiat sebagai peluruh kencing dan melancarkan sirkulasi darah. Daun dari pohon lengkeng berkhasiat sebagai antiradang dan peredam demam. Adapun bijinya berguna untuk menghilangkan rasa sakit dan menghentikan pendarahan. Karena bijinya mengandung senyawa saponin yang dapat menghasilkan busa dalam jumlah banyak, maka juga dimanfaatkan sebagai bahan pembuat shampo pencuci rambut.Selain buahnya, bagian lain dari pohon lengkeng juga dapat dimanfaatkan sebagai obat. Daunnya bermanfaat untuk menyembuhkan radang dan mengatasi demam tinggi, sedangkan akar pohon lengkeng berguna dalam melancarkan aliran darah dan peluruh kecing.Sedangkan biji lengkeng yang berbentuk bulat hitam juga berguna dalam dunia pengobatan dan sering dimanfaatkan untuk menghentikan pendarahan dan penghilang rasa sakit. Kandungan saponin dalam biji buah lengkeng ternyata juga berguna dalam pembuatan sampo.

Dengan Bangga Kami Mempersembahkan MInuman Herbal “ XAMThone Plus” Ektrak Jus Kulit Manggis

Pengobatan Herbal Segala Jenis Penyakit

Solusi Terbaik dan Aman Cara Mengatasi Kanker Kandung Kemih secara alami Dengan Xamthone  Plus

PENJUALAN PRODUK HERBAL SECARA ONLINE YANG SANGAT DIPERCAYA

Kami Melayani Pengiriman ke Seluruh Indonesia, Aman, Murah dan Terpercaya.

Untuk Pembelian Lewat Online

Agen Resmi XAMTHONE Plus & Produk-Produk Herbal

Hub: PUTRI (  087 862 462 413)

Apa itu xamthone plus ? Amazing Juice For Amazing Health!!!!

Xamthone plus merupakan sebuah  merek produk minuman kesehatan yang berasal dari buah manggis kulaitas nomor 1 . Xamthone plus di formulasikan dari nutrisi murni buah manggis , buah eksotik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Khasiatnya tidak  di ragukan lagi.

Mengapa xamthone plus jus manggis memiliki kemampuan mengobati dan mengatasi segala jenis penyakit dan keluhan  ?

Pertanyaan ini terjawab dengan penelitian terkini yang membuktikan bahwa manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu xanthone, melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin c dan E .Khasiat Xanthone bukan hanya antioksidan, tetapi juga antikanker. Ekstrak kulit manggis bersifat antipoliferasi yang untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu ekstrak itu juga bersifat apoptosis penghancur sel kanker. Xanthone mampu merawat beberapa jenis penyakit kanker seperti kanker hati, pencernaan, penyakit paru-paru, dll. Xanthone dalam kulit manggis juga ampuh mengatasi penyakit TBC, ashma, leukemia, antiinflamasi dan antidiare.Faedah lain manggis sebagai antijamur dan antibakteri penyebab jerawat.Tak cuma daging buah manggis yang kaya akan akan vitamin V-66 mg, tetapi juga kulit nan multi khasiat. Antikanker, antioksidan, mujarab mengatasi jantung koroner dan mengatasi HIV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *