Buah Apel

Buah Apel

manfaat buah appel

Buah Apel, siapa yang tidak kenal dengan buah ini? Buah ini mudah didapatkan karena dijual di berbagai tempat penjualan buah. Berbagai jenis dan warna buah apel ada di mana-mana. Apel banyak disukai karena rasanya yang khas. Berdasarkan penelitian, dalam satu buah apel saja diyakini memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi tubuh.

Buah apel bagus sekali digunakan sebagai buah favorit untuk diet menurunkan berat badan. Buah apel mempunyai kadar lemak yang rendah tetapi serat yang ada dalam buah apel sangat tinggi, serat ini akan membantu Anda merasa cepat kenyang. Terdapat banyak manfaat buah apel untuk kesehatan.

Ketika kita lapar sebenarnya yang terjadi adalah munculnya rangsangan dari lambung. Otak diperintahkah untuk segera mencari makanan dan mengisi perut oleh lambung yang kosong tadi. Jika lambung telah terisi maka secara alami kita akan merasakan rasa kenyang dan akan segera menghentikan asupan makanan.

Manfaat buah apel

makanan yang kaya serat dan berkadar air tinggi.

Pilihlah makanan dengan kadar serat seperti buah, sayur, sereal, gandum. Buah apel bersama dengan pir, jeruk adalah termasuk buah berkadar serat tinggi. Buah dengan kadar air yang tinggi juda bisa membuak lambung meregang. Buah melon dan semangka dengan kandungan air nya yang tinggi meskipun berserat rendah bisa mudah membuat lambung terisi dan mengenyangkan.

Buah apel ketika dikonsumsi bersama kulitnya akan membuat kadar glukosa dalam darah lambat naik. Apel berkulit mempunyai glicemic index yang rendah. Kecepatan naiknya kadar gula darah dapat dikurangi dengan makanan berkadar glicemic index yang rendah. Selain Buah apel berkulit tersebut, sayur sayuran rata rata juga mempunyai kadar glicemic index yang rendah yang ditandai dengan banyaknya serat pada daun dan batangnya.

Manfaat  Buah apel yang lain

Buah apel mengandung antioksidan yang tinggi, Anti oksidan ini juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, rendahnya kolesterol jahat ini akan melindungin Anda dari penyakit jantung.

Selain itu, masih banyak manfaat apel yang dibuat jus, antara lain sebagai berikut.

  • Meredakan diare
  • Melancarkan pencernaan dan mengurangi berat badan
  • Sari buah apel dapat menangkis serangan infeksi virus
  • Membantu mengobati asma
  • Mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi
  • Memperkuat ginjal
  • Menurunkan tekanan darah
  • Melawan radang sendi
  • Menstabilkan gula darah
  • Sebagai agen antikanker

Banyak bukan manfaat  buah apel untuk kesehatan?. semoga artikel tentang manfaat buah apel ini berguna untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *