Batuk Berdahak

Batuk Berdahak


Pengertian batuk

bagi masyarakat awam selama ini mungkin telah salah kaprah. Anggapan masyarakat pada umumnya yang menyatakan bahwa batuk berdahak dianggap sebagai penyakit ternyata salah. Batuk bukanlah penyakit tetapi pengertian batuk lebih pada gejala penyakit. Batuk adalah sikap refleks dari sistem pertahanan tubuh. Yang bertujuan untuk mengeluarkan benda asing seperti riak, dahak dan benda asing lainnya dari dalam saluran pernapasan.Batuk Berdaha merupakan batuk yang disertai dahak.

Jenis Batuk

Batuk dapat dikenali dari jenisnya, yaitu:

  1. Batuk kering.
  2. Batuk berdahak.

Mencegah Batuk Berdahak

Agar Anda bisa terhindar dari gangguan batuk, Anda bisa mengikuti tips-tips berikut:

  • Lebih banyak lagi minum air putih setiap harinya
  • Hindari makan makanan mengandung minyak tinggi seperti gorengan dan yang pedas
  • Jika Anda seorang perokok sebaiknya Anda menghentikan kebiasaan tak sehat tersebut.
  • Jangan lupa berolahraga secara teratur untuk menjaga stamina agar tetap fit.
  • Secara rutin membersihkan setiap ruangan di rumah Anda. Tujuannya agar bebas dari debu yang bisa memicu reaksi alergi.
  • Hindari kebiasaan menumpuk banyak barang-barang tak penting atau yang jarang dipakai di dalam rumah.
  • Hindari kebiasaan mengantung banyak pakaian di dalam lemari pakaian. Karena hal ini juga memancing datangnya sumber alergi berupa debu. Yang akan memancing timbulnya batuk pada Anda dan keluarga.
  • Makan yang teratur dan hanya memakan makanan yang sehat untuk bisa menjaga stamina Anda, agar tak rentan terhadap penyakit batuk dan penyakit lainnya.

Faktor Penyebab Batuk Berdahak.

Batuk disebabkan oleh adanya peradangan pada lapisan lendir saluran pernapasan. Ada batuk berdahak akut karena infeksi disebabkan oleh bakteri atau virus, misalnya tubercolosa, influenza, dan campak. Sedangkan batuk berdahak yang tidak disebabkan oleh infeksi, antara lain alergi, asma, atau pun debu. Sekadar diketahui, penyakit asma juga disertai batuk. Jika penderita asma terkena udara dingin, asma yang dideritanya akan kambuh. Dan itu biasanya disertai dengan batuk.

Selain itu, ada pula batuk berdahak yang tidak disebabkan oleh infeksi yaitu makanan yang merangsang tenggorokan. Ada pula karena kanker. Batuk karena orang sering merokok sulit diatasi hanya dengan obat batuk simtomatik. Batuk berdahak pada orang yang sakit disebabkan oleh adanya kalainan dalam tubuh terutama pada saluran napas atau bronkitis.

Gejala-gejala batuk berdahak. Batuk berdahak pada umumnya disebabkan oleh influenza. Gejalanya yaitu demam yang tinggi disertai otot tubuh yang kaku, bersin-bersin, hidung tersumbat, dan sakit tenggorokan. Namun batuk berdahak juga timbul akibat peradangan pada paru-paru.

Jika tidak segera diobati, bisa terjadi batuk berdahak akut. Bila sudah akut kemungkinan besar sulit diobati. Tambahan lagi, batuk berdahak yang berlebihan akan menimbulkan infeksi. Batuk berdahak yang terlalu sering akan membuat tenggorokan menjadi luka dan mengakibatkan tersumbatnya saluran pernapasan.

Pengobatan Batuk Berdahak

Pengobatan yang harus dilakukan bila terjadi batuk tidaklah sama pada setiap orang. Untuk batuk kering biasanya berupa antitusif seperti dekstrometorfan dan difenhidramin. Sementara batuk berdahak membutuhkan ekspektoran seperti  ammonium klorida, succus liquiritae, guaifenesin, gliseril guaikolat, dan bromheksin.

Solusi Terbaik dan Aman Pengobatan Batuk Berdahak Dengan Xamthone Plus

Apa itu Xamthone Plus? Amazing Juice For Amazing Health!!!!

Xamthone Plusmerupakan sebuah  merek produk minuman kesehatan yang berasal dari buah manggis kulaitas nomor 1 Batuk Berdahak . Xamthone Plus di formulasikan dari nutrisi murni buah manggis , buah eksotik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Khasiatnya tidak  di ragukan lagi.

Mengapa Xamthone Plus jus manggis memiliki kemampuan mengobati batuk berdahak ?

Pertanyaan ini terjawab dengan penelitian terkini yang membuktikan bahwa manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu xanthone, melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin c dan E .

Selain itu juga xanthone memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, Batuk Berdahak, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit. Xanthone juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi. Khasiat xanthone bukan sekedar antioksidan, tetapi juga antikanker seperti hasil riset Moongkarndi. Peneliti Fakultas Farmasi Universitas Mahidol itu menguji xanthone dalam riset praklinis dengan SKBR3 alias kultur sel kanker rahim manusia. Hasilnya? Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yang kuat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu ekstrak itu juga bersifat apoptosis atau mendukung penghancuran sel kanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *